୨ a lil stories about my school ୧⋆。˚

halloo ?!? 
perkenalkan aku najwaaa, disinii aku sebagai siswi kelas 12 jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran dari sekolah SMKN 1 Pati.

nahh, aku mw menceritakan sedikit nih tentang hal yang aku alami selama sekolah disini! 

awal mulanya aku memilih jurusan ini dikarenakan tergeser dari 2 pilihan pertamaku, tetapi tidak sampai disitu! masih ada kelanjutannya.. 
di jurusan ini aku juga mengalami dan mempelajari banyakkkk sekali hal !! 
tentang bagaimana cara menjalankan suatu bisnis, merancang suatu usaha baik online atau offline, dan berbagai cara untuk membuat agar usaha kita menjadi lebih baik dan lancar lagi.. kami mempelajari itu semua, dan aku sangat berterima kasih akan ilmu tersebut. 

karena sejujurnya kita semua pasti pernah merasakan salah akan memilih jurusan, entah itu dalam jenjang sekolah ataupun kuliah. tetapi tau ngga sih? Tuhan udah menentukan itu semua yang terbaik bagi kita! buktinya sampai sekarang kita masih bisa mengikutinya. 

sejujurnya dulu, haluan pertamaku di SMA sebelah 😞😞. tetapi apa daya, nilaiku tidak cukup jadi aku mampir ke sekolah sebelahnya yang mana ku kira pelajaran sekolah ini tidak jauh dari SMA.. ternyata yang tidak ku ketahui ialah aku masuk sekolah dengan 5 jurusan yang aku benar-benar asing pada saat itu! yup, aku memasuki SMK dimana tempatku bersekolah saat ini. 

ada banyak culture shock yang aku alami saat memasuki sekolah tersebut, tetapi kembali lagi sampai saat ini.. aku sudah melalui masa awal-awal yang melelahkan itu! kini aku sudah di akhir dan yah! sebentar lagi aku akan lulus, hanya menunggu beberapa ujian, dan ujian kompetensi lalu aku akan menjadi calon MABA
di universitas yang aku mau 🙀🙀 (*mohon doannya yah!) 

lalu aku juga punya banyakkk hal lain terkait PKL !! karena ini ialah part terseru dan terskwkskwkksks yang aku alami di SMK– lebih tepatnya di ADA. 

aku sangat sangat berterima kasih akan kesempatan ber-PKL di Swalayan ADA Pati ini, karena sungguh! disana aku mendapatkan ilmu dan beberapa kakak-kakak baik yang mau menjadikanku teman.. yahh tidak teman juga sebutannya, tetapi relasi! ya relasi. 

aku ingin berbagi sedikit hal memalukan ataupun hal mengesankannya yang ku alami selama PKL di ADA 😓😓 

jadi langsung saja yah! ada beberapa kejadian salah satunya ialah ketika sedang istirahat. saat ituuu kami para PSG sebutannya, sedang beristirahat dengan tenang bersama rekan-rekan PSG lain dan ak berniat utk membeli es di warung yang disediakan pada kantin ADA tersebut.. 

nah jadi, di kantin karyawan ADA Pati ini hanya ada 2 warung atau gerai sebut saja warung ibu A dan ibu B, nah kalian semua juga harus twwww!! MENU ANDALANKU KLO PESEN MAKAN DI IBU KANTIN TSB 😁😼

kalau di ibu B ak ga pernah absen buat pesan kwetiau masakan blio, kalau di ibu A ak lebih perfer ke geprek dan es (*minuman) !! aslii enakk bangett. terus waktu itu, aku pesen minum di kantin ibu A.. nah karena disitu rame dan pada berdesakan gitu buat pesen, jadi aku agak nunggu diseberang gerai buat ngantri gitu sampe agak lega. disitu aku sama temankuu, nah sudah sampai giliran kita, udah kan ya aku bilang mau pesen apa.. 

setelah selesai dibuatkan minuman oleh ibu kantin A, ak segera mengambil sedotan dan mengucapkan terimakasih kepada blio.. tapi ap kalian tau yg ku ucapkan ap????! DISITU AK MALAH NGUCAP "MAKASI YA BU... (NAMA IBU KANTIN B)" 😭😭😭😭 maafkan ak ibu kantin A ak ga mkst tpi gtw kenapa tbtb manggil nama ibu kantin B 😭😭😭 terus posisi disitu aku langsung kena omel sama temenku.. tapi jujur reflek manggil ibu kantin B enggaa tau kenapa t____t 

sekian saja hal memalukan yang dapat sy sampaikan, selebihnya masih banyak lagi tapi sy terlalu malu..



‹3!!! ..

aku selipkan beberapa gambar terkait sekolahkuu dan kegiatan pkl ku ya! 






















 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Jenis Nastar yang perlu kamu ketahui !

Mau tau resep Nastar Nanas mudah yang lembut dan gurih? Yuk klik artikel ini !